Jumat, 26 Juli 2013

Resep Masakan Indonesia Ayam Penyet

Resep Masakan Indonesia | Ayam penyet adalah masakan yang berasal dari indonesia yang dapat dihidangkan kapan saja dan dimanapun kita berada. Didalam masakan tersebut terdapat sambal goreng tomat dan lalapannya adalah timun, daun kemangi, gubis dan kacang panjang.

Jika kita ingin menghidangkannya lebih enak sebaiknya menghidangkannya dengan nasi dan ayam goreng yang masih hangat karena akan lebih terasa mantap dan menggoda lidah anda.

Bila kita ingin menikmati resep masakan indonesia yang satu ini yaitu ayam penyet selain kita dapat memasak sendiri kita juga dapat menikmatinya direstoran ataupun di warung sudah sangat banyak terdapat masakan ayam penyet. Karena bahan dan cara pembuatan yang sangat mudah dan banyak juga orang yang menyukainya maka dari itu sangat banyak pula yang menjualnya.

Masakan ini adalah masakan yang sangat sederhana, sangat mudah cara membuatnya dan sangat mudah untuk anda praktekkan. Masakan ini sangat cocok untuk yang sedang belajar memasak. Resep masakan ini pasangannya adalah sambal goreng ataupun sambal ulek dan akan lebih nikmat jika sambal tersebut sangat pedas. Tetapi semua itu tergantung dengan selera masing-masing.

Dari penjelasan diatas lebih enak kalau kita langsung belajar cara membuatnya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan – bahan :
Danging ayam, Minyak goreng, Daun kemangi, Kacang panjang, Gubis, mentimun, Cabe merah, Cabe rawit, Garam, Jeruk nipis.

Cara Membuat Ayam Penyet :
Goreng ayam yang sudah disiapkan sebelumnya hingga matang dan keringkan
sekarang kita akan membuat sambalnya caranya adalah campur bahan – bahan diatas yang sudah kita persiapkan yaitu cabe merah, cabe rawit dan garam. Setelah itu ulek hingga tercampur rata. Setelah rata tambahkan jeruk nipis secukupnya
kemudian untuk lalapannya adalah kacang panjang, gubis, daun kemangi dan mentimun.
yang terakhir adalah sajikan.

Nah hanya itu saja proses cara membuatnya sangat simpel dan sangat mudah. Anda dijamin pasti bisa untuk membuatnya karena masakan ayam penyet ini sangatlah mudah dan sederhana. Bagi anda yang sedang belajar memasak atau yang sedang bosan dengan menu – menu anda sehari hari bisa anda coba masakan yang simpel ini.

Sekian sedikit tips resep masakan indonesia pada hari ini. Kami akan lanjut pada pertemuan atau pada tulisan artikel selanjutnya. Pasti akan lebih menarik dan bervariasi lagi. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi anda semua. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan anda diblog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar