Jumat, 26 Juli 2013

Resep Masakan Indonesia Keluarga

Resep Masakan Indonesia | Masakan adalah suatu hidangan atau menu makanan yang disajikan dengan berbagai macam jenis selera atau berbagai macam menu. Misalnya ada ikan, sayuran, buah-buahan dan masih banyak lagi. Masakan tersebut akan dihidangkan sebagai makanan pokok atau makan wajib sehari-hari.

Makan pokok tersebut terdiri dari nasi, sayur mayor, buah-buahan dan lain-lain. Atau bisa juga ditambahkan dengan makanan lengkap yaitu 4 sehat 5 sempurna. Makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna adalah nasi, sayuran, lauk pauk, buah dan susu. Makanan pelengkap tersebut merupakan makanan yang mengandung banyak vitamin A B C D dan vitamin K.

Beberapa contoh buah yang baik dan banyak mengandung vitamin yaitu misalnya adalah buah apel, jeruk, jambu dan masih banyak lainnya. Makanan yang banyak mengandung vitamin adalah makanan yang sehat bagi tubuh untuk dikonsumsi setiap hari. Manusia butuh makan makanan yang sehat agar bisa menjaga daya tahan tubuhnya.

Makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh manusia untuk orang tua adalah makanan yang tidak banyak mengandung lemak dan kolesterol karena makanan tersebut tidak sehat jika dikonsumsi bagi orang yang sudah mempunyai usia tua.

Pada usia remaja dan anak-anak adalah makanan yang tidak mengandung dengan bahan pengawet. Bahan pengawet yang masuk kedalam makanan akan mengakibatkan kerusakan pada orgam bagian dalam dan bisa juga menyebabkan kematian.

Pola makanan yang baik dan sehat untuk tubuh adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna dengan menyusun pola makanan yang baik dikonsumsi akan menghasilkan pola piker yang baik juga dan dengan olah raga yang teratur badan akan menjadi sehat dan segar.

Selain itu makanan yang tidak baik pula sangat banyak sekali beredar dipasaran atau dimanapun kita berada yang banyak mengandung zat beracun misalnya bahan pewarna seperti cat dan lainnya yang tidak semestinya untuk dikonsumsi oleh tubuh manusia.

Selain itu juga makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi yaitu makanan yang mengandung bahan pengawet, bahan pengawet ini sangatlah tidak bagus untuk kesehatan. Banyak sekali bahan masakan dipasaran yang menggunakan pengawet agar tidak mudah basi atau busuk.

Resep masakan indonesia adalah suatu resep masakan yang cara pengolahannya dari cipta karya orang indonesia. Indonesia banyak memiliki hidangan masakan yang banyak disajikan dirumah makan atau restoran dan tempat lainnya.

Resep masakan indonesia untuk keluarga sangatlah banyak didapatkan di internet, buku atau majalah resep dan lainnya. Resep masakan indonesia ini sangat banyak sekali resep-resep masakan yang dihidangkan mulai dari menu makan pagi, siang, malam atau juga ada resep masakan atau menu pembuka dan ada juga menu penutup yang biasa dipakai untuk acara pesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar